Apa Gunanya Berhijab Jika Perilakunya Seperti ini?, Lihat Selanjutnya Tapi Jangan Dicontoh

Loading...
Satu diantara ciri keimanan dalam Islam yaitu mengimani hari akhir dan kehidupan sesudah kematian. Beberapa hadits memberi deskripsi pada umat mengenai golongan Hawa pada hari akhir jaman. Lalu pertanyaannya apakah tanda-tanda itu sudah terlihat di saat saat ini? Mari kita bedah fenomena wanita saat ini.

Hijab bukanlah bermakna memberikan kita senantiasa memahami agama. Namun hijab memberikan kita sedang belajar selalu mengenai agama. Hijab bukanlah bermakna baju yang cuma di gunakan waktu lebaran.
Namun hijab baju yang perlu di gunakan setiap Muslimah yang telah Allah perintahkan.

Hijab tidak cuma untuk penutup kepala, bukan juga untuk tren. Hijab yaitu satu diantara langkah supaya dapat dikenali beberapa orang, dapat jadi mahkota untuk penggunanya. Hijab bukanlah pernyataan “aku telah baik”, atau “aku tanpa ada dosa” hijab yaitu pernyataan simpel dari “aku menginginkan taat”

Tetapi di jaman sekarang beberapa wanita yang memakai hijab namun perilakunya malah jauh dari ajaran agama. Hijab cuma jadikan kedok agar tampak alim dimata manusia. Bahkan juga seringkali atasan menggunakan hijab namun malah berniat memperlihatkan lekuk badan serta keseksiananya seperti fenomena jilboob yang belakangan ini sedang marak.
Dalam satu diantara hadits, Rasulullah SAW menjelaskan kalau biasanya wanita bakal jadi penghuni neraka.

Rasulullah SAW bersabda :

“Aku melihat kedalam surga jadi saya lihat kalau umumnya penduduknya yaitu beberapa orang fakir serta saya lihat dalam neraka jadi saya melihat kalau umumnya penduduknya yaitu wanita. ” (HR. Bukhari serta Muslim)
Ciri-Ciri Wanita yang Bakal Jadi Penghuni Neraka yakni : 

1. Tabarruj 

Tujuannya yaitu wanita yang menunjukkan perhiasannya serta keindahan badannya atau apa pun yang harusnya ditutupi karena dapat menarik syahwat beberapa lelaki. Berikut ini hal yang kita peroleh dari hadits yang didapatkan dari Rasulullah SAW tentang wanita-wanita yang memakai baju namun pada intinya telanjang karna baju mereka yang minim serta bahan yang digunakan juga transparan.

Walau sebenarnya Allah SWT sudah berfirman “Dan jangan sampai mereka memperlihatkan perhiasan-perhiasan mereka.. ” (An Nur 31).

“Rasulullah melaknat wanita yang mengikir gigi atau memohon dikikirkan giginya. ” (At Thabrani)

“Perempuan yang menjarangkan giginya agar cantik serta merubah ciptaan Allah akan dilaknat. ” (Kisah Bukhari serta Muslim)

2. Hawa nafsu
Penyebabnya lain dari banyak wanita yang masuk ke neraka yaitu udara nafsu yang menguasai mereka. Mereka lebih cenderung pada beberapa suka yang sifatnya duniawi. Mereka berpaling dari akhirat karna akal mereka yang kurang. Mereka juga lemah dalam beramal.

3. Wanita Penggoda 
Wanita yaitu sebab yang paling kuat memalingkan kaum pria dari akhirat karna udara nafsu dalam diri mereka. Banyak dari mereka yang coba memalingkan diri mereka dari akhirat. Mereka juga cepat tertipu bila di ajak pada penyelewengan pada agama. Mereka susah untuk di ajak pada kehidupan akhirat.

4. Kufur pada suami 
Seseorang istri yang ingkar pada kebaikan suaminya cuma karna satu sikap suami yang tidak pas dengan kehendak istri yaitu penyeah penyebabnya lain masuknya wanita kedalam neraka.

Wanita sejenis ini bakal rasakan kurang pada apa yang didapatkan dari sang suami. Walau sebenarnya sang istri sebaiknya bersukur dengan suatu hal yang didapatkan dari suami. Janganlah beberapa cobalah kufur denagn kebaikan sang suami. Karna Allah SWT tidak ridho dengan sikap seperti itu.
Ini bagaimana ia jadi jutawan dalam satu tahun
“Allah tidak bakal lihat wanita yang tidak mensyukuri suaminya serta tidak terasa cukup dengannya. ” (HR. Nasa’i)
5. Durhaka Pada Suami 

Bentuk-bentuk kedurhakaan wanita pada suami yakni durhaka dengan perkataan, perbuatan dan perkataan serta perbuatan. Bentuk kedurhakaan ini yaitu bila istri mengulas suami di depan rekan-rekan serta keluarganya tanpa ada sebab-sebab yang diijinkan.

Dapat pula menyerang suami dengan tuduhan-tuduhan dengan maksud menjelekkan sang suami di depan orang lain dan mengakibatkan kerusakan kehormatan suami.

Bentuk yang lain yakni bila seseorang istri minta dicerai tanpa ada sebab. Dia juga mengakui dianiaya atau didzalimi walau sebenarnya tidak sekian.

6. Wanita yang Suka Isu 

Rasulullah menjelaskan kalau Ghibah yaitu mengulas saudaramu mengenai semua suatu hal yg tidak disenanginya. Tak tahu benar atau salah, ghibah itu tetaplah jelek.

Rasulullah juga bersabda kalau “Orang yang tutup ‘aib orang lain didunia jadi Allah bakal tutup aibnya juga di hari kiamat. ”

Rasulullah SAW saat beliau di tanya mengenai beberapa hal yang dapat memasukkan manusia dalam neraka. Beliau menjawab
“Mului serta kemaluan! ” (HR. Tirmidzi)
Kerapkali kita mengulas keburukan orang lain tanpa ada tahu argumennya kenapa dia berbuat sekian.

7. Wanita yang Sukai Menabur Fitnah 
“Aku tidak meninggalkan satu fitnah juga yang lebih membahayakan lelaki terkecuali wanita. ” (HR. Bukhari).
Dalam hadits itu sudah dijelaskan kalau wanita memanglah lebih beresiko bila fitnah keluar dari mulutnya. Telah banyak histori tokoh-tokoh dunia yang hancur karna rayu bujuk seseorang wanita. Begitu banyak persaudaraan yang putus karna wanita? Berapakah banyak anak yang tega menelantarkan ibunya untuk cinta pada wanita?

Cuma karna rayuan serta perkataan, wanita dapat menjerumuskan kaum pria dalam lembah dosa. Sungguh rugi wanita yang lakukan hal tersebut. Dia lebih pilih neraka dari pada surga.

Radar Islam/BS
Loading...
CopyAMP code

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Gunanya Berhijab Jika Perilakunya Seperti ini?, Lihat Selanjutnya Tapi Jangan Dicontoh"

Posting Komentar