Selain Insiden Bendera Indonesia Terbalik, Ternyata Masih Ada 4 Hal Memalukan di Sea Games Malaysia 2017. Kamu Mau Tahu?

Loading...
Ternyata bukan hanya Indonesia yang dikecewakan dlaam gelaran SEA Games Malaysia 2017 kali ini. Namun sejumlah negara peserta lainnya juga ikut dikecewakan oleh tuan rumah Malaysia.

Salah satu kesalahan dalam SEA Games Malaysia ini ialah kesalahan pihak taun rumah dalam menncetak bendera Indonesia di buku panduan SEA Games 2017. Hal tersebut tentunya membuat hati masyarakat Indonesia terluka dan hingga kini kegeraman serta emosi warga masih terasa.

Terkait kejadian ini pun pemerintah Malaysia akhirnya meminta maaf secara langsung kepda rakyat Indonesia. Pihak Malaysia mengucapkan permintaan maafnya itu dihadapan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi tekait insiden bendera Indoensia terbalik yang ada di buku cendera mata SEA Games 2017.

Permintaan maaf tersebut dilakukan di Hotel Shangrilla, Kuala Lumpur, Malaysia pada Minggu, 20 agustus 2017. Terlihat pihak Malaysia diwakili oleh Menteri Belia dan Sukan Malaysia, Khairy Jamaluddin menemui langsung Menpora.

‘Saya baru saja mengadakan pertemuan dengan Pak Imam terkait kesalahan yang dibuat tuan rumah saat mencetak buku cendera mata. Ini merupakan kesalahan yang besar dan berkenaan ini pihak tuan rumah meminta maaf kepada Menpora serta seluruh rakyat Indonesia‘ ujar Khairy pada Minggu, 20 Agustus 2017.

Sebagai bentuk permintaan maaf tuan rumah SEA Games Malaysia kali ini, pemerintah Malaysia telah memerintahkan untuk tidak mengedarkan buku tersebut. Mereka akan mencetak buku baru yang nantinya akan dikirim kembali kepada tamu undangan.

Kesalahan mencetak bendera ini sendiri hanya terjadi pada bendera Indoneisa, sedangkan bendera 10 negara konsestan lainnya tercetak dengan benar. Selain itu yng keuda atlet Indonesia sendiri mengeluhkan diperlakukan tidak nyaman oleh pihak tuan rumah.

Pelakuan tidak nyaman itu dialami oleh Nadia Aggraeni, Wakil Indoenisa di cabor lompat tinggi. Perempun ini mengeluhkan kejanggalan gelran SEA Games 2017 yakni saat ia dan rombongan harus dipindah ke hotel lain saat sampai dihotel tujuan. Kemduian Atlet lompat tinggi ini juga tak mendapat kendaraan ketika akan melakukan latihan.

Keduian ada lagi yakni Timnas Indonesia kehabisan makanan tepatnya terjadi kepada para punggawa sepak bola Timnas U22. Hal tersebut terjadi ketika mereka akan melakukan sarapan di hotel tempat menginap dan ketika itu hanya tersedia roti yang akhirnya terpaksa dijadikan menu sarapan para pemain berserta offficial.

Selain itu tuan rumah SEA Games Malaysia juga mengecewakan negara Myanmar. Tepatnya setelah membantai tuan rumah Malaysia dengan skor 5-0 pada Kamis, 17 Agustus 2017, Timnas putri Myanmar tak diberi transportasi untuk kembali ke hotel tempatnya menginap.
Loading...
CopyAMP code

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Selain Insiden Bendera Indonesia Terbalik, Ternyata Masih Ada 4 Hal Memalukan di Sea Games Malaysia 2017. Kamu Mau Tahu?"

Posting Komentar