Tak Hanya Viral di Medsos, Kuburan Berdarah di Balikpapan Juga Buat Warga Penasaran

Loading...
Sebagaimana terlihat dalam beberapa postingan yang diunggah di media sosial, di kuburan tersebut terlihat cairan berwarna merah seperti darah. Jenazah di kuburan itu disebutkan dimakamkan pada 15 September silam.

Tentu saja adanya kuburan berdarah di Balikpapan itu menyedot perhatian dan membuat warga berbondong-bondong mendatangi lokasi kuburan.

Adapun berdasarkan keterangan Paur Subbag Humas Polres Balikpapan, Iptu Tri Ikwan DJ, cairan yang keluar dari kuburan tersebut bukanlah darah.


“Kalau darah, pasti baunya amis, tapi ini tidak. Bisa jadi merah itu karena akar atau bisa juga karena udara panas di atas tanah karena sebelumnya tidak turun hujan,” ujar Tri.

Hebohnya kuburan mengeluarkan darah itu membuat warga penasaran dan terus berdatangan ke lokasi. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, polisi bersama dengan warga sekitar kemudian menimbun kuburan berdarah itu dengan tanah.

“Sudah ditimbun dengan tanah oleh Pak RT bersama dengan warga demi keamanan dan ketertiban,” kata Tri.

Sementara itu, dari postingan seorang netizen dengan akun Rina, kabar kuburan berdarah tersebut tidak benar alias hoax. Warna merah di kuburan itu disebutkan berasal dari minyak kayu ulin.

“Ini nah berita yg dr kmren heboh kuburan bedarah, beritanya tidak benar alias HOAX ya itu lain darah tapi itu Katanya MINYAK KAYU ULIN DAN TAGAR.pak Rt dan temannya sudah kesana tadi untuk mengetahui kebenarannya,kasihan yg sdh meninggal jd disalah2kan sm dikait2kan dengan masa lalunya,” tulisnya.

[rancahpost.co.id]
Loading...
CopyAMP code

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tak Hanya Viral di Medsos, Kuburan Berdarah di Balikpapan Juga Buat Warga Penasaran"

Posting Komentar