Ingin Pintu Rezeki Terbuka Dari Langit, Perbuat 13 Amalan Ini

Loading...
SERING kali kami berasumsi bahwa rezeki kami seimbang dengan apa yang kami usahakan. Sesungguhnya tidak mesti begitu.

Ada tidak sedikit orang yang dapat mengnasibi keluarganya di luar rumus matematika duniawi. Umpama saja, seorang buruh masih dapat menyekolahkan lima orang anaknya hingga perguruan tinggi.

Bagi orang Islam, rezeki jelas domain Allah SWT. Apabila Allah SWT berkehendak, maka Ia bakal memberbagi rezekinya pada kami dari beberapa arah yang tidak kami duga.

Nah, ada beberapa amalan yang dapat membuka pintu rezeki dari Allah SWT. Berikut beberapa di antaranya,

1. Shalat Harus Cocok Waktu
Shalat Harus paling utama. Perbaiki serta rutin perbaiki hubungan kami dengan Allah. Sebab Allah-lah Sang Maha Pemberi Rezeki.

2. Taqwa
“Barangsiapa yang bertaqwa terhadap Allah niscaya Dirinya bakal mengadakan jalan keluar baginya. Serta memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya,” (QS ath-Thalaq: 2-3).

3. Tawakal
Nabi SAW bersabda: “Seandainya kalian bertawakal terhadap Allah dengan sesangatlah tawakal, niscaya kalian diberi rezeki semacam burung diberi rezeki, ia pagi hari lapar serta petang hari sudah kenyang,” (Riwayat Ahmad, at-Tirmizi, Ibnu Majah, Ibnu Hibban, al-Hakim dari Umar bin al-Khattab r.a.).

4. Tahajjud
“Wahai manusia, sebarkanlah salam, beri makanlah, sambung tali kasih, shalat malamlah saat orang pada terlelap, maka masuklah surga dengan selamat,” (HR. Al-Hakim, Ibnu Majah, At-Tirmizy).

5. Shalat Dhuha
“Wahai anak Adam, janganlah engkau merasa lemah dari empat rakaat dalam memulai harimu, niscaya Aku (Allah) bakal mencukupimu di akhir harimu,” (HR. Abu Darda`).

6. Dzikir serta Istighfar
“Dan hendaklah kalian meminta ampun terhadap Tuhanmu serta bertaubat kepada-Nya. (Apabila mengerjakan yang demikian), niscaya Dirinya bakal memberi nikmat yang baik (semakin menerus) kepadamu hingga terhadap waktu yang sudah ditentukan serta Dirinya bakal memberbagi terhadap tiap-tiap orang yang memiliki keutamaan (balasan) keutamaannya. Apabila kalian berpaling, maka sesungguhnya Aku takut kalian ditimpa siksa hari kiamat,” (QS.Hud:2).

7. Doa serta Restu Orang Tua
Ridho Allah SWT ada pada ridho orang tua. Mintalah restu mereka, khususnya ibu.

8. Silaturrahim
“Barangsiapa yang ingin dipanjangkan usianya serta ditidak sedikitkan rezekinya, hendaklah ia menyambungkan tali persaudaraan,” (H.R. Bukhari-Muslim).

9. Sedekah
Sabda Nabi SAW, “Tidaklah kalian diberi pertolongan serta diberi rezeki melainkan kerana orang-orang lemah di kalangan kamu,” (Riwayat Bukhari).

10. Berbuat Kebaikan
Sabda Nabi SAW, “Sesungguhnya Allah tdk bakal zalim pada hambanya yang berbuat kebaikan. Dirinya bakal dibalas dengan diberi rezeki di dunia serta bakal dibalas dengan pahala di akhirat,” (HR. Ahmad).

11. Bangun Pagi
Sabda Nabi Shallalahu ‘Alaihi Wassalam : “Bangunlah pagi-pagi untuk mencari rezekimu serta meperbuat tugasmu, sebab faktor itu mengangkat berkat serta keberhasilan,” (H.R. At-Tabarani).

12. Berdagang
Dan Nabi SAW bersabda: “Berniagalah, sebab sembilan dari sepuluh pintu rezeki itu ada dalam perniagaan,” (Riwayat Ahmad).

13. Menikah
“Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, serta orang-orang yang pantas (menikah) dari hamba sahayamu yang lelaki serta hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Apabila mereka miskin Allah bakal mengkayakan mereka dengan karunia-Nya. Serta Allah Maha Luas (pemberian-Nya) serta Maha Mengenal,” (QS. An Nuur : 32). []

Sumber : https://www.islampos.com
Loading...
CopyAMP code

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Pintu Rezeki Terbuka Dari Langit, Perbuat 13 Amalan Ini"

Posting Komentar