Wow! Cara Cepat “Alami” Ini Bisa Menyingkirkan Karang Gigi Dalam Hitungan Menit! Tidak Perlu Ke Dokter Lagi!

Loading...
hayoo sudah pada sikat gigi belum?

Jaman dahulu orang sering menampilkan bibir merah dan gigi putih untuk menyempurnakan penampilannya. Bisa dibilang gigi putih itu sangat penting. Tapi dalam kehidupan nyata seringnya tidak sama. Sudah memakai sikat gigi yang bagus, odol yang bagus, menyikat gigi tiap hari, tapi tetap saja, saat bercermin masih bisa tampak kotoran kuning yang mengeras seperti batu.

Ini sebenarnya adalah karang gigi. Kebanyakan orang pasti memiliki karang gigi. Inilah yang membuat penampilan jadi tidak sempurna. Karang gigi ini terbentuk ketika bakteri bercampur dengan sisa makanan. Ini bisa mengakibatkan bau mulut, gusi berdarah dan lainnya. Sehingga karang gigi harus dengan cepat dibersihkan.

Dalam keadaan normal karang gigi ini sulit untuk dibersihkan. Sebagian orang ada yang menggunakan cairan pemutih gigi, tapi ini tidak dianjurkan karena bisa menyebabkan kerusakan gigi yang lebih parah. Pembersihan karang sebaiknya dilakukan oleh dokter gigi.
Tapi ada juga sebagian orang yang berpikir terlalu repot jika harus ke dokter gigi untuk membersihkan karang gigi. Jadi mereka mencari cara untuk membersihkan karang gigi sendiri di rumah. Bagaimana caranya? Yuk kita simak!

1. Cuka beras
Sebelum menyikat gigi bisa menggunakan cuka beras di mulut dan diamkan 2-3 menit lalu buang. Setelahnya baru sikat gigi. Dengan begitu maka bisa secara efektif menghilangkan karang gigi dan bau mulut.

2. Stroberi dan baking powder
Tumbuk satu buah stroberi dan tambahkan baking powder, aduk rata. Lalu oleskan pada gigi selama 5 menit, lalu bersihkan dengan sikat gigi.

3. Kulit jeruk
Keringkan kulit jeruk lalu tumbuk sampai menjadi bubuk dan campurkan dengan pasta gigi untuk menyikat gigi. Ini bisa memutihkan gigi dan mencegah karang gigi.

4. Air lemon
Setelah menyikat gigi bisa mengoleskan air lemon pada gigi. Hal ini bisa membuat gigi putih dan menghilangkan karang gigi.

Bagaimana cara melindungi gigi yang benar?

Pertama-tama, harus rajin menyikat gigi pagi dan malam. Saat menyikat gigi harus menggunakan gerakan vertikal supaya bisa membersihkan kotoran pada celah gigi dan mencegah pembentukan karang.

Kedua, makanan juga harus diperhatikan. Banyak makan sayuran dan buah-buahan. Kurangi makanan yang manis-manis seperti permen.
Nah, mudah sekali kan? Ayo sobat Cerpen, jangan malas menyikat gigi ya!
Sumber: thehealth
Loading...
CopyAMP code

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wow! Cara Cepat “Alami” Ini Bisa Menyingkirkan Karang Gigi Dalam Hitungan Menit! Tidak Perlu Ke Dokter Lagi!"

Posting Komentar